Jumat, 11 Desember 2009

3650

Sebuah ponsel inovatif kembali dirilis Nokia. Inovasi ponsel seri 3650 tersebut tidak saja dari sisi desain fisiknya namun juga dengan fitur komunikasi multimedia visual lewat pengiriman paket data foto dan video lewat jaringan GSM yang mampu diberikan pada pengguna. Sehebat apakah ponsel ini? Simak detilnya pada uraian berikut.

Nokia baru melengkapi ponsel 3650 dengan kamera terpadu, video player, extended memory card dan MMS Ponsel ini termasuk dalam kategori imaging phone-nya dengan serangkaian fitur inovatif untuk memperkaya pengalaman konsumen di bidang komunikasi visual. Pengguna akan bisa menikmati fitur diantaranya digital kamera terpadu dengan resolusi tinggi, video player, extended memory support via memory card, serta fasilitas multimedia messaging (MMS). Salah satu kelebihan lainnya yang dibawa oleh Nokia 3650 ini adalah ponsel tri-band yang beroperasi pada jaringan GSM 900/1800/1900.

Untuk memenuhi kebutuhan lokal di pasar-pasar berbahasa Cina, Nokia juga akan menawarkan Nokia 3650 versi bahasa Cina untuk pasar-pasar seperti Cina, Taiwan, dan Hong Kong. Nokia 3650 diharapkan akan tersedia secara komersil di seluruh dunia pada awal kwartal pertama tahun 2003. Nokia 3650 ini membawa potensi ponsel imaging ke basis kosumen yang lebih luas, termasuk segmen pasar kalangan remaja, melalui desainnya yang unik serta fitur-fiturnya yang inovatif.

Pengambilan foto diperkirakan akan segera menjadi bagian dari komunikasi seluler sehari-hari. Foto-foto ini merupakan cara yang tidak ada tandingannya bagi mereka yang ingin membagi pengalaman mereka serta mengambil momen-momen indah secara spontan.

Nokia 3650 ini juga diharapkan dapat membantu mendorong masyarakat memahami layanan MMS dan gambar di pasaran umum. Fasilitas-fasilitas gambar yang disediakan Nokia 3650 mencakup kamera terpadu, layar warna berukuran lebar yaitu 176x208 piksel dengan 4096 warna. Internal user memory sebesar 4MB, kapasitas memori Nokia 3650 ini dapat diperbesar melalui memory card yang memungkinkan penyimpanan lebih banyak gambar, klip video, games, atau file-file lain.

Nokia 3650 juga dilengkapi dengan camcorder untuk mengambil klip video serta RealOne Player yang memungkinkan streaming, download dan memainkan isi video. Fasilitas MMS memungkinkan para pengguna mengirim, menerima serta meneruskan gambar-gambar yang dilengkapi dengan teks dan suara, atau bahkan klip video ke ponsel lain yang dilengkapi MMS atau ke alamat e-mail.

Nokia 3650 juga dilengkapi dengan dukungan e-mail yang ekstensif serta memungkinkan akses ke content WAP yang lebih kaya melalui browser xHTML-nya.

Nokia 3650 berbasis user interface Seri 60 dan Symbian Operating System (OS) yang menawarkan platform yang kuat dan mudah digunakan oleh para pengembang pihak ketiga untuk mengembangkan aplikasi-aplikasi mereka.

Nokia juga tidak lupa menambahkan dukungan teknologi Java pada ponsel 3650 , sehingga para pengguna dapat menyesuaikan ponsel mereka dengan content dari aplikasi-aplikasi pihak ketiga, termasuk berbagai jenis permainan yang banyak menampilkan gambar.

Para pengembang yang tertarik untuk mengembangkan aplikasi bagi Nokia 3650 dapat menggunakan Software Development Kit Series 60 dan menggunakan Nokia Tradepoint untuk memperkenalkan aplikasi mereka ke pasar.

Software Development Kit untuk Nokia 3650 tersedia bagi para pengembang di Forum Nokia www.forum.nokia.com
atau www.seap.forum.nokia.com .
Keuntungan lainnya lagi adalah kesempatan pengguna untuk dapat menambahkan hiburan dan keceriaan komunikasi mereka sehari-hari melalui layanan-layanan digital Club Nokia. Permainan-permainan baru, nada dering dan graphical wallpapers tersedia di Club Nokia.

Menyimpan, mengedit dan berbagi foto maupun mengirim e-card dapat dilakukan di Club Nokia Photo Zone dengan mudah dan menyenangkan. Nokia 3650 juga mendukung permainan multi party game melalui infra merah dan Bluetooth.

Dengan dimensi berat sebesar 130 g dan dan desain mutakhir fututristik membuat ponsel ini tampil beda dengan yang lain. Ponsel 3650 ini dilengkapi dengan keypad bundar yang unik serta tombol navigasi 5 arah.

Untuk kebutuhan catu daya 3650 menggunakan baterai Li-Ion 850 mAh baru yang compact dan berbobot ringan memungkinkan waktu bicara hingga 4 jam, dan waktu siaga hingga 200 jam. Cover Xpress-on juga dapat diganti-ganti sendiri oleh pengguna memungkinkan pemilik Nokia 3650 memilih personalisasi lain.

Ponsel ini juga mendukung berbagai jenis aksesoris pilihan untuk pengaturan daya, aksesoris yang dapat dipakai serta koneksi nirkabel Bluetooth. Sebagai yang terdepan di pasar industri selular di Asia Pasifik, Nokia menyediakan berbagai teknologi dan produk inovatif yang sesuai dengan kebutuhan pasar di 20 pasar yang berbeda di wilayah Asia Pasifik.

Copied from http://www.x-phones.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar