Selasa, 26 Januari 2010

Keinginan untuk merakit sebuah komputer idaman kembali bergelora. Melihat review spesifikasi komputer saat ini yang semakin canggih...
Owh, perasaan itu hanya akan aku tuangkan di tulisan blogku ini. AMD lover, mungkin aku termasuk di dalamnya. Walaupun saat ini aku menggunakan notebook dengan prosesor dualcore dari rivalnya. Prosesor yang aku minati adalah AMD Phenom II X2 Black edition yang menawarakan L3 cache sebesar 6 Mega dengan clock standar di 3,1 GHz dengan core 2 buah dalam satu prosesor. Harga yang ditawarkan untuk prosesor ini juga relatif terjangkau.


Untuk motherboard aku percayakan kepada Gigabyte dengan produkya untuk soket AM2/AM2+ dengan teknologi moderat. Yang saya perlukan adalah slot untuk VGA PCI Express dan dukungan memori DDR II yang menyediakan 4 slot bebas yang support dual channel untuk menambah kecepatan bandwith.


VGA menggunakan PCI Express dengan memori 1 giga dari Ati radeon HD 4870 green version untuk konsumsi daya yang lebih hemat.


Karena menggunakan spesifikasi yang cukup tinggi perlu diimbangi dengan media penyimpanan yang cukup - sata 2. Powersupply dengan pure power 650 Watt diperlukan untuk menyuplai power agar dapat berjalan dengan baik sistemnya


Chasing menggunakan sistem terbuka saja alias g usah pakai casing, itung itung juga lebih hemat. CD room g usah beli, pakai punya laptop aja, :D


Hampir kelupaan masalah monitor, pakai LCD 17 inch punya LG sudah mantap. Soundsistem makai 5.1 punya simbada cukuplah..

Game bola dijamin lancar dengan komputer ini, game yang sangat aku sukai, :D

2 komentar:

  1. (roaming mode on)
    ckckckck...
    bd, 2 thumbs bwt tulisannya..
    tapi gag buat beli2..
    =p

    BalasHapus
  2. :D
    mau diajari ta?
    ayuk bikin satu komputer, :P

    BalasHapus